Pertama Kali, Stadion Chelsea Bakal Gelar Iftar Ramadan

N Zaid - Ramadhan 16/03/2023
Stamford Bridge. Foto Pixabay
Stamford Bridge. Foto Pixabay

Oase.id - Ramadan kali ini akan terasa lebih istimewa bagi muslim penggemar klub sepak bola Chelsea yang berada di London, Inggris. Klub itu akan mengadakan iftar terbuka di sisi lapangan Stamford Bridge pada Minggu 26 Maret. Acara yang digelar oleh Chelesea Foundation itu akan menjadi momen pertama bagi klub dan stadion itu.

Acara komunitas terbesar di Inggris di bulan Ramadhan, Open Iftar memungkinkan umat Islam mendapatkan kesempatan untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama di arena olahraga yang populer itu.

Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan staf Chelsea FC.

Open Iftar akan diselenggarakan bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

Ramadan Tent Project, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-10, menyelenggarakan Festival Ramadan tahunan yang merupakan perayaan tahunan seni, budaya, dan kreativitas yang terinspirasi oleh bulan suci Ramadan.

Omar Salha, pendiri dan CEO Proyek Tenda Ramadan, mengatakan: 'Selama dekade terakhir Proyek Tenda Ramadan telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan prakarsa Buka Iftar andalannya.

"Kami merasa terhormat untuk menghadirkan Open Iftar ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami dan tema 2023 kami "Kepemilikan", dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola. Sedemikian rupa, "Pride of London" akan menjadi klub Liga Premier pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara Open Iftar.

"Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, mewakili komunitas komunitas."

Ramadhan akan diakui di Chelsea FC dan Chelsea Foundation sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi serta bertujuan untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea FC dan sepakbola.

Mempromosikan toleransi beragama adalah salah satu area fokus utama No To Hate, dengan festival keagamaan lainnya disorot sepanjang tahun kalender.

Simon Taylor, kepala Yayasan Chelsea, berkata: “Saya senang mengumumkan Open Iftar kami bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya. Mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret."(chelsea)


(ACF)
TAGs: Ramadhan