Seorang Pria Muslim Viral di Austria dan Dianggap Sebagai Pahlawan

N Zaid - Pergaulan Islam 23/08/2022
Al-Hajiri berada di Hallstatt bersama dua rekannya. Twitter
Al-Hajiri berada di Hallstatt bersama dua rekannya. Twitter

Oase.id - Seorang warga negara Saudi Askar Al-Hajiri yang mengunjungi Austria viral di Austria dengan mendapat banyak pujian. Pasalnya Ia dianggap sebagai pahlawan karena menyelamatkan seorang anak dan ayah yang sempat tenggelam di danau.

Al-Hajiri berada di Hallstatt bersama dua rekannya ketika dia melihat seorang gadis muda jatuh dari pagar setinggi lima meter ke danau. Dan setelah menyelamatkan gadis itu, Kedutaan Besar Saudi di Wina memuji Al-Hajiri sebagai “pahlawan” atas tindakannya yang berani.

“Kedutaan ingin berterima kasih kepada warga Saudi Askar Al-Hajiri atas tindakan beraninya awal pekan ini. Saat mengunjungi Hallstatt dia melihat seorang pria dan putrinya tenggelam dan menyelam ke dalam danau untuk menyelamatkan mereka. Kami mengucapkan terima kasih kepada pahlawan Saudi ini," cuit kedutaan.

Pangeran Abdullah bin Khalid bin Sultan Al-Saud, duta besar Saudi untuk Austria, juga berterima kasih kepada Al-Hajiri atas keberaniannya.

Tindakan berani itu juga dipuji di media sosial setelah video streaming Al-Hajiri dan kerabatnya di danau setelah dia menyelamatkan anak dan ayahnya.

Klip itu diedarkan secara online, dengan pengguna media sosial di berbagai platform memujinya sebagai “pahlawan.”

Al-Hajiri mengatakan kepada Arab News bahwa dia mendengar teriakan di dekat danau saat mendaki. Dia bergegas menuju air, mengatakan bahwa dia termotivasi oleh naluri kebapakannya, sebelum mengambil tindakan berani yang begitu spontan.

Dia menambahkan: “Kami sedang mendaki di sepanjang danau desa Hallstatt di Austria, dan menikmati tamasya dan momen indah dalam suasana musim panas yang menawan. Ada turis dari seluruh dunia yang sedang menikmati indahnya pemandangan Austria.

“Saat kami melakukan perjalanan fotografi dan menikmati tur kami, kami menyadari bahwa ada banyak turis di dekat pagar danau, termasuk seorang gadis muda yang sedang duduk di pagar sementara keluarganya memotretnya. Kemudian kami mendengar teriakan datang dari danau. Kami menyadari bahwa itu adalah seorang gadis berusia dua tahun yang jatuh dari pemandangan danau yang tingginya antara empat hingga lima meter, ”kata Al-Hajiri.

Ayah gadis itu kemudian melompat ke danau untuk menyelamatkannya, tetapi situasinya segera memburuk. Ayah dan anak perempuannya menghilang di bawah air, dan Al-Hajiri menyadari bahwa dia harus bertindak.

“Sayang sekali ayahnya tidak bisa menyelamatkannya dan hampir tenggelam bersamanya. Saya tidak tahan dengan situasi ini sehingga saya langsung melompat ke danau dan menyelamatkan anak itu terlebih dahulu.

“Kemudian saya berbalik untuk menyelamatkan ayah, terima kasih kepada yang maha kuasa dan kepada teman-teman pemberani saya Khaled Salem Al-Hajiri dan Bandar Ayedh Al-Hajiri, yang menjemput gadis itu dan memberikan pertolongan pertama,” tambahnya.

"Ibu dari anak itu terkejut dengan apa yang terjadi dan berpikir bahwa dia telah kehilangan keluarganya - semuanya seperti mimpi buruk baginya," kata Al-Hajiri. (Arabnews)
 


(ACF)