CEO Media Group: Ramadhan Tahun Ini Jadi Booster yang Menguatkan Kita

Achmad Firdaus - Ramadhan Mohammad Mirdal Akib Media Group 01/04/2022
CEO Media Group saat menghadiri Tarhib Ramadhan 1443 H yang mengambil tema Ramadhan Penuh Syukur. (Foto: Medcom)
CEO Media Group saat menghadiri Tarhib Ramadhan 1443 H yang mengambil tema Ramadhan Penuh Syukur. (Foto: Medcom)

Oase.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Media Group menggelar Tarhib Ramadhan, Jumat 1 April 2022. Acara ini mengangkat tema "Ramadhan Penuh Syukur".

Bertempat di Grand Studio Metro TV, acara Tarhib Ramadhan ini dihadiri langsung oleh CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, jajaran direksi serta karyawan Media Group.

Mirdal mengatakan, Ramadhan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tema "Ramadhan Penuh Syukur" yang dipilih kali ini, diakuinya merupakan perwujudan syukur atas "hadiah" atau ujian yang dialami oleh segenap awak Media Group dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Ujian (pandemi Covid-19) ini, lanjut Mirdal, mungkin tidak akan dirasakan oleh generasi selanjutnya. Maka dari itu, Ia merasa bersyukur karena seluruh awak Media Group tetap tegak berdiri meski harus jatuh bangun diterpa badai Covid-19. Bahkan, sampai harus bertaruh nyawa demi memberikan sajian terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Ramadhan tahun ini diharapkan bisa menjadi booster atau penguat bagi seluruh umat muslim, terutama karyawan Media Group, agar terus produktif.

"Ini adalah booster buat kita selama dua tahun terakhir ini. Booster kekebalan, booster kemanusiaan, booster yang menguatkan kita, booster yang membuat kita jatuh bangun, bahkan beberapa teman pergi meninggalkan kita," ujar Mirdal.

Acara Tarhib Ramadhan Media Group kali ini turut diisi dengan tausiah dari Ustadz Zacky Mirza. Dalam ceramahnya, Ustadz Zacky berpesan agar seluruh umat muslim tetap menjaga kesehatan sesuai anjuran Nabi Muhammad ﷺ, terlebih Ramadhan tahun ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗ وَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ يُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

Artinya: "Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur." (QS Al-Baqarah ayat 185)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan tahun ini yang jatuh pada Minggu 3 April 2022, Media Group juga menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya adalah pengajian rutin di Masjid Nursiah Daud Paloh serta berbagai perlombaan selama Ramadhan 2022.

Video: Media Group Gelar Tarhib Ramadhan 1443 H

 


(ACF)