45 Tahun Melayani Gereja, Pendeta Australia Memutuskan Memeluk Islam

N Zaid - Mualaf 04/01/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Pendeta Australia Gould David memutuskan memeluk Islam. Kabar ini cukup mengejutkan kalangan gereja di Australia. Pasalnya, Gould David telah melayani Gereja selama 45 tahun. Ia pun cukup terkenal. 

Gould David mengadopsi nama muslim Abdul Rahman sebagai nama barunya.

Kabar bahwa Gould David menerima Islam menimbulkan perdebatan panjang mengenai. Banyak yang ingin tahu apa yang mendorongnya mengambil keputusan ini.

Latar Belakang Gould David

Sebagai seorang pendeta, Gould David dihormati komunitas Kristen Australia. Dia melayani Gereja dengan tekun, selama 45 tahun, mendapatkan rasa hormat atas kepatuhannya yang teguh terhadap agama. Banyak anak muda Kristen yang menjunjung tinggi dia.

Gould David Masuk Islam

Banyak yang terkejut saat mengetahui tentang masuknya Gould David ke Islam. Abdul Rahman, yang diterjemahkan menjadi "Hamba Yang Maha Penyayang." adalah nama Muslim baru yang diambilnya.

Meskipun alasan pasti atas keputusan Gould David masih belum diketahui hingga laporan ini dibuat, dia telah sepenuhnya menganut ajaran Islam.

Orang-orang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang iman dan bertanya-tanya mengapa dia mengambil pilihan itu. Meskipun ada yang senang dengan keputusannya dan menyatakan dukungannya, ada pula yang khawatir tentang dampak perpindahan agamanya terhadap masyarakat.

Islam sangat mementingkan Al-Qur'an karena dianggap sebagai firman Allah. Bagi umat Islam di seluruh dunia, ini adalah sumber inspirasi dan bimbingan menuju jalan kebenaran.

Dalam Al Quran surat Al Maidah (5:3) disebutkan.

“Pada hari ini aku telah menyempurnakan agamamu untukmu, menyempurnakan nikmatku kepadamu, dan telah memilihkan untukmu Islam sebagai agamamu”. (Quran 5:3) (worldofprophet)


(ACF)
TAGs: Mualaf