Keajaiban Ketika Isa Bajaj Mempertanyakan Eksistensi Allah

N Zaid - Kisah Inspiratif 01/10/2023
Melky, Isa dan Aden. Foto: Instagram
Melky, Isa dan Aden. Foto: Instagram

Oase.id - Dalam pencarian spritual orang kadang terjerumus ke dalam fase mempertanyakan keberadaan Tuhan. Ini juga yang dialami Isa Wahyu Prastantyo atau yang populer dengan panggilan Isa Bajaj.

Isa Bajaj mulai dikenal setelah tampil di acara audisi pelawak di TPI pada 2005 bersama Raden Asep Saefuloh (Aden) dan Meilia Balipa Emil (Melky). Mereka bertiga tergabung dalam grup lawak Bajaj.  

Nama ketiga komedian itu semakin melambung ketika membintangi sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) selama enam jilid dari 2007-2012.

Saat syuting PPT pertama, Aden bercerita bahwa Isa pernah sampai bertanya kepadanya, "apakah Tuhan itu ada?"

"Isa pernah nanya sama gue. Di manggil gue bung. 'Bung Allah itu ada apa enggak sih? Gue gak pernah lihat wujudnya, Allah itu ada enggak sih'?" kisah Aden.
 
"Oke sekarang gini aja gue bilang lu doa sekarang Ya Allah tunjukkan Kau itu ada. Dia doa 'Ya Allah tunjukkan bahwa Engkau itu ada' kata dia.  Itu kita syuting Para Pencari Tuhan pertama kita syuting di penjara Cipinang," lanjutnya.

Setelah itu, Aden mengingat Isa ingin sekali mengambil foto bersama dengan latar belakang tembok penjara Cipinang. 

"Kita bertiga foto yuk, kita foto bertiga ngambilnya dari jauh, kata Isa gitu. Kita foto, cekrek. Hasilnya apa? Ada tulisan Allah," cerita Aden. 

Lafadz Allah itu terbentuk dari bayangan mereka bertiga. Namun anehnya, kata Aden besoknya di foto itu, bayangan yang membentuk tulisan Allah itu tidak lagi nampak.

"Besoknya, foto itu bayangannya enggak ada," kenang Aden. 

Aden membagikan kisahnya ini di podcast di channel Youtube, Kasisolusi yang dipandu Deryansha Azhari. Di episode ini, selain menceritakan perjalanan bisnis onlinenya, Aden bercerita tentang 'keajaiban-keajaiban' datangnya pertolongan Allah yang ia alami ketika menghadapi kesulitan ekonomi.


(ACF)