Al-Balad Bazaar Menghidupkan Kembali Warisan Budaya Jeddah

N Zaid - Tempat bersejarah di Arab Saudi 13/02/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Acara Al-Balad Bazaar dilanjutkan di Al-Dahab Square di Jeddah yang bersejarah. Event ini menampilkan berbagai produk dan kerajinan lokal melalui 30 gerai komersial.

Tujuannya adalah untuk menekankan warisan budaya Al-Balad, melestarikan warisan lokal, menghidupkan kembali cerita rakyat lokal, dan mempromosikan wisata budaya di kota tersebut, Saudi Press Agency melaporkan.

Acara yang berlangsung selama setahun ini memainkan peran penting dalam mendukung generasi muda dan keluarga produktif. Ini memberi mereka outlet penjualan untuk memajang dan menjual produk mereka sepanjang tahun.

Bazaar Al-Balad diadakan di lokasi khusus di jantung Kota Bersejarah Jeddah untuk menunjukkan upaya signifikan yang dilakukan oleh Program Jeddah Bersejarah dalam menghidupkan kembali warisan budaya Saudi dan mempromosikan status kota tersebut sebagai tujuan wisata utama.

Acara ini menawarkan beragam produk, termasuk pakaian tradisional, kerajinan tangan, aksesoris, hidangan populer, dan karya seni, menekankan warisan budaya dan memperkenalkan pengunjung dan wisatawan pada kerajinan tradisional dengan harga pantas.

Kota ini berfungsi sebagai platform khusus untuk merevitalisasi warisan budaya dan membina komunikasi antar segmen masyarakat yang beragam, menjadikannya tujuan budaya terkemuka yang meningkatkan kancah pariwisata kota.

Didukung oleh Kementerian Kebudayaan Saudi, Al-Balad Bazaar menarik banyak pengunjung dan wisatawan, yang menyatakan kekagumannya terhadap produk budaya dan seni, berkontribusi pada revitalisasi aktivitas komersial di Jeddah yang bersejarah.


(ACF)