Asyik Berlibur di Musim Panas, Ini Sejumlah Marina Terbaik di Turkiye

N Zaid - Turki 20/04/2024
Bodrum Turki. Foto Shutterstock
Bodrum Turki. Foto Shutterstock

Oase.id - Musim panas semakin dekat, liburan telah tiba, dan cuacanya sangat cocok untuk berkumpul. Mengapa tidak menjelajahi marina utama Türkiye, yang masing-masing menawarkan perpaduan unik antara fasilitas mewah, pemandangan menakjubkan, dan layanan luar biasa?

Berikut adalah beberapa marina terbaik di Türkiye, yang terkenal dengan fasilitasnya, lokasinya yang indah, dan kualitas layanannya.

Bodrum
Dapat dimengerti bahwa tujuan liburan paling populer di Türkiye juga memiliki beberapa marina terkemuka di negara ini. Namun semenanjung Bodrum sangat luas, artinya setiap marina memiliki ciri dan keunggulannya masing-masing.

Port Bodrum Milta Marina: Terletak di jantung pusat kota Bodrum, Milta Marina menawarkan fasilitas modern dan suasana paling semarak di semenanjung. Letaknya strategis di dekat pertokoan, restoran, dan situs bersejarah di kota, yang berarti Anda tidak memerlukan transportasi lebih lanjut pada saat kedatangan. Segala sesuatu yang diinginkan seseorang untuk pengalaman liburan penuh selain kepraktisan dapat diakses dengan berjalan kaki dari marina tertua dan paling sentral di Bodrum. Dengan pemandangan kastil, toko-toko merek kelas atas, dan restoran serta jalan di seberangnya menjadi salah satu jalan makan paling ramai di Bodrum, marina ini menempatkan Anda di jantung semenanjung.

Namun saat ini, Yalıkavak Marina yang telah memenangkan banyak penghargaan, alias Palmarina Bodrum, adalah yang paling mewah di negara ini. Yalıkavak telah menyaingi pusat Bodrum sebagai wilayah terbesar dan tersibuk kedua di semenanjung dan marina kini menjadikannya salah satu tempat paling bergengsi untuk berlabuh serta bersantap. Menampung merek-merek mewah dan restoran-restoran chef, termasuk Nusr-Et, Sait dan Zuma, ini adalah marina lain yang menempatkan para tamunya di jantung pusat kota yang ramai dengan semua aktivitas dan fasilitas yang mungkin diperlukan dalam jarak berjalan kaki.

Terletak di kota Turgutreis di Semenanjung Bodrum, D-Marin Turgutreis juga menawarkan fasilitas modern dan suasana yang semarak, dengan banyak toko dan restoran, serta jalur pejalan kaki dan bersepeda yang indah yang sejajar dengan laut. Di musim panas, D-Marin menyelenggarakan pertunjukan musik dan bioskop luar ruangan.

Anthaven di Akyarlar adalah edisi terbaru dan menawarkan kemewahan di bagian semenanjung yang jauh lebih terpencil. “Taman perahu” ini hanya menampung beberapa lusin perahu, dan fasilitasnya dipilih, namun lingkungannya bersaing untuk menjadi salah satu opsi dermaga yang paling mewah namun sederhana.

Marina Türkbükü terletak di kota resor paling mewah di Bodrum dan marina memberikan suasana canggih dan akses mudah ke klub pantai dan restoran kota.

Didim
Terletak sekitar 100 kilometer sebelah utara Bodrum, D-Marin Didim menawarkan pengalaman yang jauh lebih tenang namun tetap memiliki fasilitas modern, termasuk layanan kapal pesiar, spa, pilihan berbelanja dan bersantap, dalam suasana yang indah. Marina ini bisa menjadi perhentian untuk mengunjungi Kuil Apollo kuno.

Kuşadasi
Terletak di kota resor Kuşadası di pantai Aegean, Setur Kuşadası Marina terkenal dengan fasilitasnya yang sangat baik dan lokasinya yang nyaman di dekat tempat-tempat wisata populer seperti Ephesus dan Rumah Perawan Maria, yang berada di Selçuk dan berjarak kurang dari 20 kilometer.

Alacatı-Cesme
Port Alaçatı Marina berada di liga tersendiri dengan vila-vila yang memiliki dermaga sendiri di depannya selain dermaga marina. Alaçatı adalah tujuan liburan populer bagi orang kaya dan terkenal dan Port Alaçatı Marina, meskipun tidak besar, mencerminkan eksklusivitas tersebut. Jangan salah, kota Alacati, yang mendapatkan popularitas karena kondisi selancar anginnya yang ideal, sebenarnya berjarak beberapa kilometer, sehingga menginap di marina khusus ini memerlukan kendaraan jika Anda ingin melihat-lihat kota dan sekitarnya. toko butik dan masakan terkemuka.

Marina Çeşme berjarak hampir sama dengan Alacati dan Anda juga mendapatkan keuntungan dengan menjelajahi kota Çeşme itu sendiri.

Marmaris
Marmaris adalah tujuan liburan musim panas yang populer bagi wisatawan asing dan domestik dan memiliki budaya berperahu yang besar serta memiliki sejumlah marina. Marmaris Yacht Marina memang lebih terkena paparan cuaca dibandingkan yang lain, namun juga menawarkan banyak toko dan restoran dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di kawasan ini.

Orhaniye Marina dekat dengan Marmaris tetapi menawarkan pengalaman yang sama sekali berbeda. Sebuah kota tepi pantai yang sangat lambat dan dicintai oleh para pelaut, Orhaniye menawarkan istirahat santai dengan fasilitas sederhana namun peluang berenang spektakuler di lingkungan damai yang dikelilingi oleh alam.

Gocek
Göcek adalah tujuan berlayar yang populer di sepanjang Pesisir Turquoise, dan D-Marin Göcek adalah salah satu marina utama di wilayah tersebut, yang memiliki setengah lusin marina dan tidak banyak lagi. Jangan salah paham, Göcek pasti menarik untuk dikunjungi. Hal ini menjadikannya pemandangan spektakuler dengan perahu-perahu yang berjejer sejauh mata memandang dan tempat makan yang mengesankan untuk menyaksikannya. Göcek masih asli, kuno, dan berkarakter, serta merupakan salah satu tujuan dermaga paling populer di negara ini.

Fethiye
Sedikit di luar pusat kota, Ece Marina di Fethiye adalah tempat praktis untuk berlabuh sebagai basis untuk menjelajah teluk-teluk kecil di dekatnya seperti Ölüdeniz, yang merupakan beberapa tempat berenang terindah di Riviera Turki.

Kas
Sebuah tujuan liburan favorit di kalangan orang Turki, Kaş Marina terletak di kota Kaş yang indah di pantai Mediterania. Menawarkan pemandangan pelabuhan yang menakjubkan dan akses mudah ke tempat-tempat wisata kota, termasuk reruntuhan kuno dan lokasi menyelam.

Antalya
Kota Antalya yang terik namun ramai juga memiliki sejumlah marina yang berfungsi sebagai basis untuk menjelajahi kota bersejarah, situs kuno, dan keajaiban alam. Tempat ini menawarkan fasilitas yang sangat baik bagi para pelaut dan pengunjung, dengan pemandangan pegunungan dan garis pantai di sekitarnya yang menakjubkan serta akses mudah ke tempat yang sekarang menjadi kota yang lengkap.

Kemer Marina adalah pilihan yang lebih sederhana di wilayah pantai Mediterania Türkiye dan terkenal dengan pemandangannya yang indah dan fasilitas yang sangat baik. Menawarkan akses mudah ke pegunungan terdekat dan reruntuhan kuno.

Ini hanyalah beberapa contoh marina terbaik di Türkiye, masing-masing menawarkan pesona dan daya tarik uniknya sendiri bagi para pelaut dan pengunjung. Tentu saja, Istanbul dengan tiga perairannya yang berbeda juga memiliki sejumlah marina yang unik dan mengesankan. Marina di sepanjang pantai selatan ini menawarkan beragam pengalaman, mulai dari pusat kota yang ramai hingga teluk terpencil, memenuhi preferensi berbagai wisatawan dan pemilik perahu yang ingin menikmati garis pantai Türkiye yang menakjubkan.(dailysabah)


(ACF)
TAGs: Turki