Peduli Sesama, Metro TV dan Baznas Beri Santunan Kepada 5.000 Anak Yatim

Achmad Firdaus - Ramadhan 2021 29/04/2021
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib saat memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Dok.medcom.id)
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib saat memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Dok.medcom.id)

Oase.id - Menyantuni anak yatim-piatu merupakan hal yang sangat dianjurkan dalam islam. Sebab, ada banyak manfaat yang akan didapat oleh orang-orang yang peduli terhadap anak yatim.

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu‘anhu, Nabi Muhammad ﷺ bersabda;

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Berangkat dari hadis di atas, Metro TV, salah satu media yang bernaung dalam Media Group, melanjutkan tradisi untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

Di tengah pandemi covid-19 yang sudah setahun lebih menghantam sektor ekonomi Indonesia, Media Group terus konsisten dengan misi mulia menyantuni anak yatim.

Menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Metro TV (Media Group) menggelar acara 'Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim' dalam rangka perayaan Ramadan dan menyambut Idulfitri 1442 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan langsung secara terbatas dari Grand Studio Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan online pada Kamis, 29 April 2021.

Dalam kesempatan ini, CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib dan Pimpinan Baznas Saidah Sakwan memberikan paket santunan kepada perwakilan anak yatim. Paket santunan berupa tas sekolah, susu, snack, alat tulis, dan uang tunai.

"Anak-anak ini butuh dukungan untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya, mewujudkan apa yang kira-kira mereka bisa beri kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," ucap Mirdal.

Anak yatim, kata dia, punya potensi besar menjadi sukses. Dia membeberkan sejumlah tokoh anak yatim yang sukses, salah satunya Pendiri Media Group Surya Paloh.
 
"Karyawan Media Group saat ini bisa mencapai 9.500, foundernya Pak Surya Paloh, beliau anak yatim yang berusaha dari kecil. Direktur Utama Media Group Pak Don Bosco, beliau adalah anak yatim sejak kecil. Tokoh kita Nabi Muhammad ﷺ juga adalah anak yatim," kata Mirdal.

"Jadikan ini semua sebagai ajang membuat kita jadi lebih berhasil, sukses, dan santunan dari Media Group ini bukan hanya di Ramadhan, tapi di setiap bulan, setiap hari untuk anak-anak," lanjutnya.

Paket santunan telah didistribusikan ke lebih dari 20 yayasan binaan Masjid Nursiah Daud Paloh dan binaan Baznas sejak awal Ramadan 2021. Pandemi tidak akan menyurutkan semangat Metro TV dan Baznas untuk tetap berbagi kebahagiaan.
 
Sejumlah yayasan binaan turut hadir dalam acara secara daring lewat aplikasi Zoom. Kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Metro TV dalam program Metro TV Berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.


(ACF)
Achmad Firdaus
Posted by Achmad Firdaus