Ilmuwan Menemukan Inti Bumi Yang Dibuktikan Quran 1400 Tahun Lalu

N Zaid - Hari Bumi 18/03/2023
Ilustrasi. Foto Pixabay
Ilustrasi. Foto Pixabay

Oase.id - Para ilmuwan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menemukan keberadaan bola logam padat di pusat Bumi.

Pengumuman penemuan terobosan ini muncul setelah keberadaan inti logam padat Bumi diperdebatkan dalam komunitas ilmiah selama bertahun-tahun.

Thanh-Son Phạm dan Hrvoje Tkalčić menemukan inti logam padat tersebut dengan mempelajari gempa bumi tertentu dan memantau gelombang seismik yang bergema di sekitar planet ini.

Mereka tidak hanya dapat memastikan keberadaan inti logam padat ini, yang juga dikenal sebagai “inti dalam” atau IMIC, tetapi mereka juga membuat penemuan mengejutkan lainnya.

Mereka memperkirakan bahwa inti logam bagian dalam berdiameter sekitar 800 mil. Ukurannya sama dengan hampir satu persen volume Bumi, yang artinya jauh lebih besar dari yang diperkirakan ilmuwan lain sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post, Thanh-Son Phạm menjelaskan bahwa inti dalam mungkin berbeda dari inti cair meskipun keduanya terbuat dari bahan yang sama dengan inti cair; tetap saja, inti logam padat ini mungkin memiliki sifat lain.

Itu karena cara atom dikemas di kedua wilayah sedikit berbeda, yang berarti gelombang seismik merambat melaluinya dengan kecepatan berbeda.

Ini tidak hanya dapat menjawab keingintahuan para ilmuwan, tetapi penemuan inti dalam logam padat di pusat Bumi ini juga dapat menjadi penting dalam menjelaskan evolusi kehidupan di permukaan planet kita. Dari inti dalam logam, kita juga dapat memahami bagaimana kehidupan berevolusi di Bumi karena mungkin menyimpan petunjuk penting tentang masa lalu.

Quran Membuktikannya 1400 Tahun Lalu!
Penemuan terbaru ilmuwan ini juga membuktikan kebenaran bahwa Al Quran telah disebutkan ribuan tahun yang lalu.

Lebih dari 1400 tahun yang lalu, Al-Quran dalam Surat Mulk ayat 3 dan Surat Ath talaq ayat 12 sebelumnya telah menyatakan bahwa Bumi memiliki tujuh lapisan, seperti halnya tujuh langit.

Dalam Hadits
Mari kita telaah hadits Nabi Sallallahu alaihi wasallam. Kita juga akan menemukan hadits yang menegaskan adanya 7 lapis bumi, artinya tujuh lapis yang sebagian menutupi bagian lainnya. (HR Muslim No. 3024).

Al-Qur'an dan hadits telah mendahului sains modern dalam mengungkapkan fakta ilmiah ini. Selain itu, Al-Qur'an juga telah memberikan penjelasan yang tepat tentang struktur bumi dengan menggunakan kata thibaqan.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Hari Bumi