King Salman Global Academy Arab Saudi Meluncurkan Bulan Bahasa Arab di Indonesia

N Zaid - Tata Bahasa 07/01/2024
Akademi Global Raja Salman untuk Bahasa Arab di Riyadh, Arab Saudi. (Berkas/SPA)
Akademi Global Raja Salman untuk Bahasa Arab di Riyadh, Arab Saudi. (Berkas/SPA)

Oase.id - Akademi Global Bahasa Arab Raja Salman Arab Saudi akan meluncurkan Bulan Bahasa Arab di Indonesia pada hari Minggu.

Acara empat minggu yang berlangsung hingga 2 Februari ini mencakup program kegiatan di kota Jakarta dan Malang yang dikembangkan melalui kemitraan dengan organisasi pendidikan. Acara-acara tersebut dirancang untuk meningkatkan pengajaran bahasa Arab, meningkatkan kinerja guru, dan meningkatkan profil bahasa tersebut melalui acara-acara di universitas-universitas di Indonesia yang memiliki departemen dan program bahasa Arab, menurut laporan Saudi Press Agency.

Abdullah Al-Washmi, sekretaris jenderal akademi tersebut, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mempromosikan bahasa Arab secara lokal dan internasional, dan bahwa program selama sebulan ini bertujuan untuk memamerkan karya pengajaran bahasa akademi tersebut kepada non-penutur asli, menyoroti hal tersebut. Kontribusi Kingdom terhadap bahasa Arab, dan meningkatkan standar pengajaran untuk meningkatkan hasil pembelajaran.

Pada bulan tersebut, pihak akademi dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta akan bersama-sama menyelenggarakan kompetisi bahasa Arab dengan tiga bagian: pengajian, mendongeng, dan kaligrafi Arab.

Acara selama tiga minggu akan berlangsung di Jakarta, dan selama satu minggu di Malang. Pertemuan tersebut akan mencakup empat kursus pelatihan untuk guru, dan dua panel diskusi yang berfokus pada strategi pembelajaran aktif untuk mengajar bahasa Arab sebagai bahasa kedua, dan meningkatkan praktiknya.


(ACF)
TAGs: Tata Bahasa