Dua Jamaah Umrah Aljazair Tewas Ditikam di Makkah

N Zaid - Umrah 22/02/2023
Ilustrasi. Foto Pixabay
Ilustrasi. Foto Pixabay

Oase.id - Dua orang Aljazair, yang telah melakukan perjalanan ke kota suci Mekah di Arab Saudi untuk melakukan umrah (haji kecil), diduga ditikam secara fatal oleh sesama warga Aljazair di sebuah hotel di kota tersebut.

Polisi Saudi melaporkan bahwa seorang pengunjung Aljazair telah ditangkap setelah mereka mengetahui bahwa dia telah menikam dua pengunjung lainnya dan berhasil melarikan diri dari tempat kejadian sebentar.

Surat kabar Aljazair Elkhbar melaporkan bahwa para korban termasuk di antara kontingen Aljazair yang melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk melakukan umrah awal bulan ini.

Pejabat perjalanan Aljazair memberi tahu Elkhbar bahwa pelaku penusukan adalah seorang pria berusia 40 tahun yang telah menerima perawatan psikiatris di Aljazair sebelum ziarahnya ke tempat-tempat suci Arab Saudi.

Salah Toumi, sekretaris jenderal Persatuan Nasional Agen Pariwisata dan Perjalanan Aljazair, menyatakan bahwa pada Senin pagi, tekanan psikologis telah menyebabkan individu tersebut menunjukkan perilaku abnormal, dan mereka tampak cemas karena alasan yang tidak diketahui.

Tersangka dilaporkan telah melakukan penikaman fatal terhadap seorang jamaah di area resepsionis hotel dan menyebabkan luka tusukan lebih lanjut pada jamaah kedua di kamar mereka sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Setelah meninjau rekaman kamera pengintai, polisi Saudi menangkapnya di Masjidil Haram.

Peziarah, yang berbagi tempat tinggal dengan dua jemaah yang meninggal, saat ini ditahan karena penyelidikan atas serangan itu dilakukan, menurut Toumi.

Laporan tersebut menyatakan bahwa kontingen jamaah berangkat dari Bandara Constantine di Aljazair timur pada 14 Februari, menuju Madinah, Arab Saudi, di mana mereka tinggal selama tiga hari sebelum perjalanan ke Mekkah.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Umrah