Conde Nast Traveler Masukan AlUla ke 'Seven Wonders of the World' 2023

N Zaid - Internasional 08/01/2023
AlUla.Foto: Timeoutriyadh
AlUla.Foto: Timeoutriyadh

Oase.id - Kota kuno AlUla di Arab Saudi utara telah dimasukkan dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia versi Conde Nast Traveler untuk tahun 2023.

Daftar tersebut disusun oleh penulis perjalanan pemenang penghargaan Aaron Millar, yang menggambarkan AlUla sebagai tempat "sejarah dan warisan budaya yang luar biasa".

Millar menulis bahwa ketika situs tersebut secara resmi dibuka untuk pengunjung pada akhir tahun 2022, situs tersebut “membuka bagian sejarah Arab berusia 200.000 tahun”.

Situs Warisan Dunia UNESCO Hegra terkenal dengan makam monumentalnya yang rumit yang diukir di tebing batu pasir merah mencolok. Diperkirakan kurang dari 5 persen dari seluruh situs telah digali.

AlUla bergabung dalam daftar Millar oleh Mont Saint-Michel di Prancis, Gletser Perito Moreno di Argentina, Biara Sarang Harimau di Bhutan, Cappadocia di Turkiye, Distrik Danau di Inggris, dan jalur sarden di Afrika Selatan.

Dari Tujuh Keajaiban Dunia yang asli, hanya satu, Piramida Agung Giza, yang masih berdiri, dengan Taman Gantung Babilonia, Mercusuar Alexandria, Kuil Artemis, Colossus of Rhodes, Patung Zeus di Olympia dan mausoleum di Halicarnassus telah lama menghilang.

Karena alasan inilah Millar memutuskan untuk membuat daftar tujuh keajaiban dunia baru setiap tahun, memilih "tempat paling menakjubkan di planet ini untuk melihat bintang, melihat satwa liar, dan panorama yang menakjubkan," tulisnya.


(ACF)