Doa Nabi Yusuf agar Didekatkan dengan Jodoh

Octri Amelia Suryani - Nabi Yusuf Doa Dapat Jodoh 15/08/2022
Ilustrasi: (Photo by Jack Sparrow from Pexels)
Ilustrasi: (Photo by Jack Sparrow from Pexels)

Oase.id - Terdapat banyak kisah yang dialami oleh Nabi Yusuf. Kisah perjalanan hidupnya tentu tidak asing bagi umat Islam. Kisah paling terkenal dari Nabi Yusuf selain kecerdasan adalah ketampanannya. 

Dari ketampanan yang luar biasa yang dimilikinya, Nabi Yusuf mampu meluluhkan hati para perempuan yang melihatnya. Para perempuan melihat Nabi Yusuf seperti berlian yang sangat indah. Tidak heran mereka terpesona dengan ketampanan dari Nabi Yusuf.

Mengenai hal tersebut, telah dikisahkan dalam Al-Quran Surah Yusuf ayat 31, yang artinya: "Maka ketika wanita itu (Zulaikha) mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka .” ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupanya), dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.” (QS. Yusuf: 31)

Ayat tersebut mengisahkan mukjizat ketampanan luar biasa yang dimiliki Nabi Yusuf yang mampu membius kaum hawa. Oleh karena itu, umat muslim banyak mencari dan meyakini doa Nabi Yusuf dapat membantu mendapatkan jodoh.

Bagaimana bacaan doanya? Dirangkum dari Kitab Induk Doa & Dzikir karya Nasrullah dan buku Dahsyatnya Doa Para Nabi karya Syamsuddin Noor, berikut ini bacaan doa agar didekatkan dengan jodoh.

1. Doa Pemikat Hati Agar Dicintai

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

2. Surat Yusuf ayat 4 Agar Didekatkan dengan Jodoh

وَالْقَمَرَ رَاَيْتُهُمْ لِيْ سٰجِدِيْنَ

Artinya: "(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku."

Selain dua doa di atas, terdapat juga doa agar terhindar dari rayuan wanita.

Berikut bacaan doa terhindar dari rayuan wanita:

مَعَاذَ ٱللَّهِ ۖ إِنَّهُۥ رَبِّىٓ أَحْسَنَ مَثْوَاىَ ۖ إِنَّهُۥ لَا يُفْلِحُ ٱلظَّٰلِمُونَ

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik. Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung."
 


(ACF)