Jemaah Umrah Wanita Mesir Meninggal Saat Berpuasa di Masjid Al-Haram

N Zaid - Makkah 31/03/2023
Foto: Twitter
Foto: Twitter

Oase.id  - Seorang wanita Mesir meninggal karena serangan jantung selama Ramadan saat menjalankan puasa di depan Kakbah. Pemakaman dilakukan di Masjid Al Haram.

Wanita itu diidentifikasi sebagai Hiba Mustafa, yang telah melakukan perjalanan ke Mekkah untuk melakukan umrah selama bulan suci Ramadan. 

Di tanggal ketiga Ramadan, Hiba Mustafa mengalami musibah serangan jantung dan meninggal dunia saat sedang menunaikan umrah.

Berita kematiannya yang tragis menyebar dengan cepat di kalangan komunitas Muslim di seluruh dunia, yang berduka atas wanita saleh ini. Banyak kerabat dan Muslim berkumpul di pemakamannya untuk memberikan penghormatan dan belasungkawa kepada almarhum dan keluarganya.

Masjid Al Haram dianggap sebagai salah satu tempat suci penting dalam Islam, baik sebagai masjid terbesar di dunia maupun sebagai pusat Kakbah Suci. Tempat peristirahatan terakhir di depan situs suci ini dianggap sebagai tanda keimanan dan ketakwaan seseorang yang tak tergoyahkan kepada Allah SWT dan sangat dihormati.

Kematiannya meninggalkan komunitas Muslim dalam pemikiran mendalam tentang keberadaan manusia belaka dan kematian yang tak terhindarkan yang akan dialami setiap orang.

Pengabdiannya yang abadi kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan cintanya kepada Mekkah tidak akan terlupakan; warisannya akan menginspirasi generasi Muslim masa depan.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Makkah