Skema Baru Ditetapkan Untuk Tingkatkan Layanan Jamaah Selama Musim Haji

N Zaid - Haji 22/05/2024
Foto: SPA
Foto: SPA

Oase.id - Kepresidenan Urusan Agama Masjidil Haram dan Masjid Nabawi baru-baru ini meluncurkan inisiatif Kemanusiaan (Ensaniyoun) sebagai bagian dari musim haji 2024.

Menurut laporan Saudi Press Agency, skema ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman jamaah dengan memanusiakan layanan yang diberikan oleh kepresidenan. Fokusnya adalah merawat orang sakit, orang lanjut usia, dan penyandang disabilitas yang mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menciptakan lingkungan ibadah yang sesuai bagi mereka.

“Inisiatif Kemanusiaan bertujuan untuk meningkatkan perilaku dan memanusiakan layanan yang diberikan oleh kepresidenan di berbagai sektor dan departemen ... menciptakan lingkungan ibadah yang sesuai bagi para peziarah, dan memfasilitasi akses mereka terhadap layanan keagamaan tanpa usaha atau kesulitan,” kata Syekh Dr. Abdul Rahman Al-Sudais, kepala Urusan Agama di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Syekh Sudais mengatakan inisiatif ini mendorong spesialisasi di kalangan karyawan dan penggunaan teknologi fleksibel dan digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan keagamaan.

 “Komitmen terhadap tanggung jawab kemanusiaan ini, di tengah aktivitas keagamaan yang ekstensif di Dua Masjid Suci dan penjangkauan global mereka, mencerminkan keyakinan bahwa sumbangan institusional yang seimbang akan mengarah pada kisah sukses kemanusiaan dan global. Dengan menjaga keseimbangan ini, kami mencapai kesuksesan dalam ibadah haji dan pelayanan jamaah,” imbuhnya.

Inisiatif Kemanusiaan ini sejalan dengan Visi Kerajaan Saudi tahun 2030 dengan meningkatkan layanan keagamaan dan kemanusiaan yang diberikan kepada para jamaah.(spa)


(ACF)
TAGs: Haji