Kumpulan Ucapan Ramadhan 2021, Cocok Dikirim ke Teman dan Jadi Status Sosmed

Achmad Firdaus - Ramadhan 2021 12/04/2021
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Oase.id - Bulan suci Ramadhan 2021 atau 1442 Hijriah segera datang. Umat islam di seluruh dunia menyambut bulan penuh berkah ini dengan bahagia.

Bahagia karena di bulan ini Allah SWT melipatgandakan semua amal dan ibadah, membuka lebar pintu surga terbuka lebar, menutup rapat pintu neraka dan setan dibelenggu.

Agar ibadah puasa Ramadhan 2021 bisa dilakukan dengan khusuk, banyak umat islam di berbagai belahan dunia memanfaatkan momen jelang Ramadhan dengan bersilaturahmi ke rumah teman, saudara untuk sekadar bermaaf-maafan.

Kini, dengan berkembangnya teknologi, tradisi berkunjung ke rumah saudara dan teman, mulai berkurang. Apalagi, di kondisi sekarang hal tersebut agak sulit dilakukan karena pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, silaturahmi dilakukan lewat gawai.

Ucapan selamat menjalankan ibadah Ramadhan disampaikan lewat aplikasi digital, mulai dari pesan whatsApp hingga status di sosial media (sosmed).

Berikut, Kumpulan 15 Ucapan Ramadhan 2021,seperti dikutip dari medcom.id:

1. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2021. Mohon maaf lahir dan batin.

2. Bulan yang penuh berkah telah tiba, waktunya untuk saling memaafkan agar hati kita bersih dari rasa iri dengki dan pemikiran negatif.

3. Semoga Allah memenuhi hati kita dengan ketabahan, mendekatkan jalan kita dengan din, dan meningkatkan takwa kita. Ramadhan Kareem Mubarak 2021.

4. Marhaban Ya Ramadhan 1442 H. Seiring dengan datangnya bulan suci penuh ampunan ini, kita bisa lebih memperbanyak ibadah, mendapat kelancaran puasa, serta berjuang bersama-sama melawan pandemi virus corona.

5. Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 2021 kawanku.

6. Setahun tak terasa berlalu, Ramadhan pun telah kembali. Semoga bulan suci ini segala yang dilakukan menjadi amal kebaikan dan ladang pahala. Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi kita semua.

7. Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Ta’ala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya.

8. Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.

9. Sucikan diri sucikan hati, mohon maaf jika ada kesalahan yang tak disengaja atau disengaja, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.

10. Setitik tinta jadi noda, setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban Ya Ramadhan, sambutlah dengan suka cita.

11. Semoga Ramadhan diberkati. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan yang baik untuk menjalankan puasa dan melaksanakan semua salat.

12. Allah melihat tindakan setiap orang, jadi lakukan lebih banyak perbuatan baik dan murah hati kepada semua orang. Ramadhan Mubarak untuk Anda dan keluarga Anda.

13. Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya berbuka. Lauk pakai telur nikmat rasanya, niatkan dengan luhur jalankan puasa.

14. Berdamai dengan diri sendiri, saling memaafkan satu sama lain, banyak berbuat kebaikan dan tingkatkan ibadah untuk sambut Ramadhan 2021.

15. Selamat datang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Semoga kita selalu mendapat keberkahan yang melimpah dan dijauhkan dari wabah Covid-19. Mari kita jaga kesehatan demi kelancaran ibadah puasa di tengah pandemi.


(ACF)