20 Ucapan Hari Raya Idulfitri untuk Orang Terdekat

Phooby Kamaratih - Idulfitri 2021 13/05/2021
 Photo by Burak K from Pexels
Photo by Burak K from Pexels

Oase.id – Tepat 13 Mei 2021 seluruh umat islam di Indonesia merayakan hari kemenangan, Idulfitri. Momen perayaan Idulfitri identik dengan bermaaf-maafan baik dengan orang tua, sanak saudara, sahabat, dan teman teman sekitar. Melalui banyak platform media sosial, kita bisa menyampaikan segala bentuk permintaan maaf dengan mudah, murah, cepat, namun tali silaturahmi tetap terjaga.

Berikut kumpulan (20) ucapan Hari Raya Idulfitri 2021 yang Oase.id rangkum untuk kamu:

1. Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, persahabatan kita adalah hal yang paling aku syukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Idulfitri!

2. Lihatlah ke luar, itu akan sangat menyenangkan. Matahari tersenyum untukmu, pohon-pohon menari untukmu, dan burung-burung bernyanyi untukmu. Itu semua karena aku meminta semua pada-Nya untukmu. Selamat Lebaran!

3. Jangan pernah memutuskan persaudaraan hanya karena sepatah kata yang tak sengaja terucap. Sengaja atau tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan.

4. Di khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku.

5. Saat tanganku tak bisa merangkulmu untuk lebih dekat dengan hatiku. Aku selalu memelukmu dengan doa-doaku. Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu. Selamat Idulfitri!

6. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

7. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, ku mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H.

8. Pergi ke pasar beli lilin, jangan lupa mampir ke Bang Upin. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Ada tikus makan serabi, di makan di pagi hari. Meskipun ini musim pandemi, izinkanlah ku ucap selamat Idul Fitri!

10. May every blossom in the garden of life bring your Eid with joy and fill your days with the sweet fragrance of happiness. Happy Eid Day!

11. May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!

12. May this Eid be the beginning of another successful year in your life. Eid Mubarak to you and your lovely family!

13. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

14. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

15. Selamat hari raya Idul Fitri, semoga hidupmu dipenuhi kebaikan sepanjang tahun. Happy Ied Mubarak!

16. Sucikan jiwa, bersihkan hati, di hari yang Fitri. Bukakan pintu maaf atas segala kesalahan, kekhilafan, dan kekeliruan selama ini. Happy Eid Mubarak!

17. Semoga Allah memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkahi ini. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga.

18. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon maaf lahir dan batin

19. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin.

20. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.


(ACF)