Doa Mustajab yang Dibaca Nabi Muhammad SAW

Siti Mahmudah - Doa Sehari-hari Nabi Muhammad Saw 02/06/2021
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Oase.id - Doa merupakan kunci dari suatu ibadah. Semua ibadah yang dilakukan umat Islam pada intinya membaca doa. Doa agar ibadah yang dikerjakan diterima Allah Swt.

Sebagaimana tertuang dalam Al-Quran surah Al-Mu’min ayat 60, yang artinya: “Mintalah (berdoalah) kepada-Ku, niscaya akan aku kabulkan.” (QS. Al-Mu’min: 60)

Contohnya, Rasulullah ﷺ yang tidak pernah berputus asa dalam berdoa. Sebagai manusia istimewa, Rasulullah senantiasa berdoa. Berdoa dengan mengharapkan segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Swt.

Berikut ini doa yang sering dibaca Rasulullah dan dapat diamalkan. Khususnya untuk mereka yang mengalami masalah berat.

“Allaahumma innii as aluka rahmatam min ‘indika tahdii bihaa qalbii wa tajma’u bihaa syamlii wa taruddu bihal fitnata ‘anni.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon rahmat dari sisi-Mu yang dapat memberikan petunjuk pada kalbuku dan menghimpun semua kekuatanku serta dapat menolak fitnah yang akan menimpa diriku.”

Demikian doa yang sering dibaca Rasulullah dan dapat diamalkan. Semoga doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan oleh Allah Swt dan dan kita semua tetap dalam lindungan-Nya. Amin

Sumber: Disarikan dari keterangan dalam Majmu’ Syarif


(ACF)