Sekum PP Muhammadiyah Raih Gelar Profesor dari UIN Jakarta

Medcom.id - Pendidikan 09/08/2020
Foto : Dok. Muhammadiyah
Foto : Dok. Muhammadiyah

Oase.id- Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti berhasil meraih kenaikan jabatan menjadi profesor atau guru besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Alhamdulillah kami PP Muhammadiyah dan Saya selaku pribadi mengucapkan syukur kepada Allah sekaligus selamat atas keluarnya SK Mendikbud untuk Mas Abdul Mu’ti, sebagai guru besar sehingga resmi menjadi Profesor. Selamat juga kepada keluarga atas kebahagiaan tersebut,” ucap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, dikutip dari Medcom.id, Minggu, 9 Agustus 2020.

Haedar percaya, sejak awal Abdul Mu’ti tinggal menunggu waktu tibanya SK Guru Besar tersebut. “Sebab ilmunya sudah lebih dari cukup dari jabatan tertinggi akademik tersebut,” imbuh Haedar.

 

Ia juga meyakini, Mu’ti akan terus berkiprah di dunia akademik dan keilmuan secara luas, selain di persyarikatan. Haedar juga menuturkan, bahwa para pimpinan Muhammadiyah saat ini dan ke depan semakin dituntut kedalaman dan keluasan ilmunya dalam membawa kapal besar Muhammadiyah sebagai gerakan Islam modern terbesar.

Bukan hanya di Indonesia, sambunynya, tetapi juga di dunia Islam. “Sekali lagi, kami sampaikan selamat, Insyaallah bermanfaat bagi kemajuan Persyarikatan, umat, dan bangsa,” tutup Haedar


(FER)
TAGs: Pendidikan