Ingin Dapat Token Listrik Gratis dari PLN? Begini Caranya!

Medcom.id - Teknologi dan Internet 01/07/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan pemerintah akan memperpanjang waktu pemberian subsidi listrik hingga bulan September 2020 mendatang, meningkat dari ketetapan sebelumnya, yang berakhir pada bulan Juni lalu.

Program yang dimulai sejak bulan April lalu ini mengalokasikan dana sebesar Rp6,9 triliun untuk diskon tarif listrik. Program ini ditujukan untuk mendukung konsumsi masyarakat yang dianggarkan pemerintah dalam dana pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana melansir Medcom.id, Rabu, 1 Juli 2020.

Subsidi listrik pada program ini ditujukan untuk pelanggan listrik berdaya 450 VA untuk 24 juta rumah tangga, dan pelanggan listrik berdaya 900 VA untuk 7,2 juta rumah tangga. Selain itu, pemerintah juga memangkas 50 persen tarif listrik untuk pelanggan listrik berdaya 900 VA.

 

Berikut hal yang perlu Anda lakukan untuk mengklaim subsidi yang diberikan pemerintah selama pandemik Covid-19 ini. Untuk mendapatkan token listrik gratis dan diskon 50 persen melalui situs PLN 1, lakukan langkah berikut.

  1. Buka situs www.pln.co.id.
  2. Masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.


(FER)