Update 3 April: Pasien Positif Korona 1.986 Orang, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Medcom.id - Corona (Covid-19) 03/04/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id- Jumlah pasien positif virus korona terus bertambah. Ada ratusan orang yang baru dinyatakan terinfeksi korona.
 
"Kasus positif bertambah 196 orang sehingga total pasien terjangkit virus korona menjadi 1.986 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto dalam konferensi pers, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat, 3 April 2020.
 
Yurianto menjelaskan pasien yang sembuh dari korona dan telah diperbolehkan pulang bertambah 22 orang. Sehingga, total ada 134 orang yang sembuh.

Sementara itu, pasien meninggal akibat korona bertambah 11 menjadi 181 orang.

 

Yurianto mengatakan proses penularan virus korona masih berlangsung di luar. Dia meminta masyarakat tetap rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak antarmasyarakat.
 
Yurianto meminta masyarakat untuk mempertimbangkan kembali bila mau bepergian . Dia menilai tempat yang paling aman saat ini ialah di rumah bersama keluarga.
 
"Saya sarankan tidak usah berpergian, apalagi dari data kasus oni semakin panjang. Mari kita lindungi orang tua, kita lindungi orang yang sakit kronis, karena ini paling rentan kepada mereka. Kita jaga anak-anak kita," kata dia.


(SBH)