4 Inspirasi Busana Hijabers untuk Buka Puasa Bersama

Phooby Kamaratih - Ramadhan 2021 16/04/2021
Instagram @nabilazirus
Instagram @nabilazirus

Oase.id - Buka puasa bersama di bulan Ramadhan merupakan agenda yang secara tidak tertulis wajib dilakukan oleh banyak umat islam di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Biasanya, buka puasa bersama dikakukan bersama saudara, teman hingga rekan kerja.

Biasanya, busana menjadi salah hal yang jadi perhatian khusus bagi mereka yang akan melakukan buka puasa bersama. Kebanyakan dari mereka dan umumnya wanita, cukup kesulitan dalam menentukan busana apa yang cocok mereka kenakan, agar tidak salah kostum dan jadi bahan ejekan.

Nah, bagi kamu yang berhijab, kamu bisa mencontoh gaya busana atau outfit yang dikenakan selebgram cantik Nabila Tarmuzi Alaydrus (@nabilazirus). Wanita dengan jumlah pengikut 692k di akun media sosial Instagram ini, menginspirasi banyak remaja perempuan dengan outfitnya yang simple dan keren.

Berikut, Oase.id mengambil empat contoh outfit keren Nabila, yang bisa jadi insipirasi kamu saat datang ke acara buka puasa bersama:

1. Serba Hitam

embed

Busana serba hitam biasanya identik dipakai saat kita pergi bertakziah. Namun, outfit serba hitam yang dikenakan Nabila bisa menjadi salah satu alternatif agar kelihatan simple dan juga elegan. 
Selain itu, menggunakan busana hitam juga membuat kamu tak perlu khawatir jika terkena noda makanan saat buka bersama, jadi tidak terlalu merusak warna baju karena akan tertutup dengan warna hitam.

Mengenakan blouse dan celana bahan hitam dengan hijab yang senada bisa kamu coba.

2. Kemeja dan Vest

embed

Gaya busana kemeja dan vest sedang diminati kalangan remaja perempuan saat ini. Biasanya, kemeja yang digunakan adalah kemeja putih polos dengan motif vest yang beragam mulai dari yang berbahan rajut hingga bahan tenun.

Penambahan vest pada kemeja akan memberikan kesan berwarna pada kemeja polos dan tentu membuat gaya busana menjadi lebih girly.

3. Dress

embed

Dress sering menjadi solusi berbusana untuk buka bersama. Selain simple dan sopan, dress bisa dipadukan dengan hijab panjang untuk menampilkan busana yang lebih islami.

4. Kemeja One set

embed

Selain kemeja dan vest, kemeja one set juga sedang digandrungi oleh perempuan saat ini. Kemeja one set merupakan busana yang memiliki motif sama antara atasan dan bawahan.

Busana ini sangat diminati karena tak perlu lagi bingung untuk memiliki bawahan yang akan digunakan. Jadi menghemat waktu untuk bersiap pergi ke acara buka bersama.


(ACF)