Anak-anak Diberikan Gelang yang Dapat Dilacak di Masjid al-Haram dan Nabawi

N Zaid - Makkah 19/03/2023
Foto: Saudi press agency
Foto: Saudi press agency

Oase.id - Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci di Makkah telah memperkenalkan inisiatif baru untuk mencegah kehilangan anak. Inisiatif ini melibatkan pembagian gelang kepada anak-anak yang mengunjungi tempat suci bersama orang tua mereka.

Gelang menampilkan nama anak dan detail kontak orang tua mereka. Ini akan membantu pihak berwenang menemukan orang tua jika anak itu terpisah. Khalid bin Fahad Al-Shalawi, wakil sekretaris jenderal untuk layanan sosial, sukarela dan kemanusiaan di kepresidenan, mengatakan bahwa inisiatif tersebut mendukung orang tua dan anak-anak untuk melakukan ritual mereka dengan tenang.

Gelang pintar tersebut turut memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dengan memberikan pelayanan yang memadai dan memuaskan untuk menunaikan ibadah dengan tenang. Inisiatif tersebut disambut baik oleh keluarga yang dulunya sangat concern untuk mengunjungi Masjidil Haram bersama anak-anak mereka.

Inisiatif ini juga mencakup taman kanak-kanak khusus yang diawasi oleh Kementerian Pendidikan di hotel-hotel yang berdekatan dengan Masjidil Haram. Taman kanak-kanak diawasi oleh pihak berwenang dan memiliki kamera keamanan.

Otoritas memiliki pengalaman luas dalam membimbing pengunjung yang hilang. Anak-anak yang hilang telah ditemukan dalam waktu singkat berkat kehadiran petugas keamanan yang signifikan di sudut dua Masjid Suci.


(ACF)
TAGs: Makkah