Arab Saudi Perkenalkan Visa empat hari gratis Untuk Pelancong Udara

N Zaid - Arab Saudi 31/01/2023
Ilustrasi. SPA
Ilustrasi. SPA

Oase.id  - Arab Saudi telah memperkenalkan visa transit gratis baru yang memungkinkan penumpang persinggahan untuk tinggal di negara itu hingga empat hari.

Visa transit mulai berlaku pada hari Senin, dan pengunjung dapat mendaftar melalui situs web Saudia Airlines dan Flynas, lapor Saudi Press Agency (SPA). Visa akan segera diproses.

SPA melaporkan, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi memperkenalkan visa untuk meningkatkan pariwisata – bagian dari strategi Visi 2030..

Visa transit akan dikeluarkan dengan tiket pesawat dari Saudia dan Flynas, dan akan berlaku selama tiga bulan.

Awal bulan ini, juru bicara Saudia Airlines Abdullah al-Shahrani mengumumkan bahwa maskapai tersebut akan menawarkan layanan mengeluarkan visa turis secara gratis saat membeli tiket.

Ini adalah yang terbaru dari reformasi visa di Arab Saudi, yang terbaru dengan pengenalan visa-on-arrival untuk pemegang paspor tertentu pada September 2022.

“Pengumuman Persinggahan Visa Saudi hari ini adalah contoh penting dari kerja sama sektor publik dan swasta yang terintegrasi,” kata Fahd Hamidaddin, CEO Otoritas Pariwisata Saudi dalam sebuah pernyataan.

“Empat dari Sepuluh rute global teratas masuk atau keluar dari bandara Saudi pada tahun 2022, sebuah bukti daya tarik tujuan Saudi.”

Ahmed al-Khateeb, Menteri Pariwisata, menambahkan: “Visa Persinggahan yang baru adalah bukti lain dari komitmen Saudi untuk mengembangkan dan mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata.”

“Ini terbuka untuk pelancong yang melewati Saudi dengan maskapai nasional kami baik untuk liburan, bisnis, atau umrah.”(alarabiya)


(ACF)
TAGs: Arab Saudi