Ditutup Sejak 10 April, Masjid Nursiah Daud Paloh Dibuka Kembali Hari Ini

Medcom.id - Masjid 05/06/2020
Photo by Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Photo by Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Oase.id- Masjid Nursiah Daud Paloh (NDP), Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, kembali dibuka hari ini, Jumat, 5 Juni 2020. Jemaah bisa melaksanakan salat Jumat dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Insyallah hari ini kita akan memulai lagi ibadah salat Jumat," kata CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib melansir Medcom.id, Jumat, 5 Juni 2020.

Mirdal menyebut Masjid NDP ditutup sejak Jumat, 10 April 2020. Penutupan sesuai aturan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Mirdal memastikan kegiatan ibadah dengan protokol kesehatan yang ketat. Suhu tubuh jemaah bakal diperiksa sebelum memasuki masjid.

 

"Juga diwajibkan membawa sajadah dan mukena sendiri. Kita tidak buka wudu di sini tapi di tempat masing-masing," ujar dia.

Dia memastikan jemaah yang datang juga dibatasi. Masjid hanya menampung sekitar 200 orang dari kapasitas 700 orang.

Mirdal mengatakan masjid NDP bakal kembali ditutup setelah pelaksanaan salat Jumat. Pengurus masjid selanjutnya membersihkan tempat ibadah setelah dipakai.

"Jelang (salat) asar kita buka lagi," ucap Mirdal.

Mirdal menuturkan pelaksanaan protokol kesehatan bakal diawasi pengawas kesehatan. Hal itu untuk menyambut kebiasaan beribadah di masa kenormalan baru (new normal).

"Harapannya menumbuhkan disiplin dan kita lewati pandemi ini serta beribadah dengan tenang," tutur Mirdal.


(FER)
TAGs: Masjid