Pelaksanaan MTQ Se-Banten Diundur

Medcom.id - Event Islami 17/03/2020
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat Idulfitri 1440 Hijirah. Foto: Medcom.id
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat Idulfitri 1440 Hijirah. Foto: Medcom.id

Oase.id- Jadwal pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditunda. Rencananya MTQ diselenggarakan pada Maret.

"Diberitahukan bahwa penyelenggaraaan MTQ 17 Banten, semula bulan Maret ini, akan diundur penyelenggaraannya menjadi 13 April sampai dengan 17 April 2020," kata Ketua Panitia MTQ Provinsi Banten Rahmat Salam, sebagaimana dilansir dari Medcom.id pada Selasa, 17 Maret 2020.

 

Dia menerangkan pengunduran acara MTQ Provinsi Banten ke-17 demi menjaga masyarakat dan peserta kegiatan terhindar dari penyebaran virus korona (covid-19). Dia mengaku memundurkan acara MTQ sesuai dengan penetapan kejadian luar biasa (KLB) korona di Provinsi Banten.

 

"Kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dan merencanakan penjadwalan Kegiatan rangkaian MTQ, dimohon menyesuaikan waktunya dengan segala kondisinya," ucap dia.

Sebelumnya, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyatakan wilayahnya siap menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi. Namun, MTQ dilaksanakan dengan melakukan sejumlah penyederhanaan.

Yakni dengan mengubah lokasi pembukaan, dan meniadakan pawai taaruf MTQ. Selain itu, lokasi pelaksanaan juga dipusatkan di kantor Wali Kota Tangsel, di Ciputat.


(SBH)
TAGs: Event Islami