Yayasan Media Group Bersama Komunitas Motor Bogor Beri Bantuan APD

Medcom.id - Corona (Covid-19) 21/06/2020
Photo by Medcom.id/RIzky D
Photo by Medcom.id/RIzky D

Oase.id- Yayasan Media Group bersama komunitas motor Bogor memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Leuwiliang masuk zona merah penyebaran virus korona (covid-19).

"Bantuan yang kami berikan diprioritaskan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus covid-19. Khususnya pekerja medis yang ada di RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor," ujar Ketua Yayasan Media Grup, Ali Sadikin, melansir Medcom.id, Minggu, 21 Juni 2020.

Dia menerangkan APD sangat dibutuhkan tim medis pintu gerbang wilayah Bogor bagian Barat. Lantaran wilayah tersebut masuk dalam zona merah.

"Ini yang menjadi fokus teman-teman komunitas motor dan Media Group, karena ini menjadi preventif bagi tim medis agar APD dapat tersalurkan dengan tepat," terangnya.

Ali menerangkan, bantuan yang diterima RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor berasal dari masyarakat Indonesia. Bantuan yang disalurkan berupa kacamata pelindung, masker n95 , masker biasa untuk karyawan selain paramedis dan sarung tangan.

"Kami berikan APD yakni masker seribu unit, masker medis softies 6.000, safe glove 3.000, masker n95 500, penutup kepala 3.000, sarung tangan bedah maxter 500 dan kacamata 30 unit," ungkapnya.

 

Dia menuturkan, RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor telah bekerjasama dengan komunitas motor Bogor. Komunitas motor itu akan mencari data dan mengontak wilayah yang membutuhkan APD.

"Jadi APD yang kami berikan bisa dipergunakan oleh tim medis, agar mereka dapat aman dalam bekerja untuk menangani virus covid-19," ucap Ali.

Dia mengungkap, dompet kemanusiaan Media Group telah melayani permintaan APD dari seluruh Indonesia. Semuanya berbasis kebutuhan daerah masing-masing.

Baca: Dompet Kemanusiaan Media Group Kumpulkan Donasi Rp17,56 Miliar

"Kita tetap membantu masyarakat Indonesia terutama tim medis, karena tim medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19," ungkapnya.

Dia menambahkan, masyarakat bisa mengakses langsung website Media Group untuk mendapatkan APD. Dia memastikan Media Group akan membantu masyarakat yang membutuhkan APD.

"Lebih dari 550 rumah sakit di seluruh Indonesia, 150 klinik dan puskesmas telah dibantu. Rata-rata pengiriman tidak hanya sekali, tetapi berkala sesuai kebutuhan," terangnya.

Direktur Utama RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor, Hesti Iswandari, mengaku bersyukur atas pemberian APD. Pihaknya sangat terbantu atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah kami menerima bantuan donasi dari Media Group dan komunitas motor," ungkap Hesti di RSUD Leuwiliang, Minggu, 21 Juni 2020.

Dia mengungkap kebutuhan APD RSUD Leuwiliang cukup untuk dua bulan ke depan. Dia mengaku, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan APD.

"Semoga bantuan ini dapat digunakan oleh teman-teman garda terdepan di RSUD Leuwiliang. Memang tren pasien virus covid-19 sudah mulai turun, namun harus terus diwaspadai," jelasnya.


(FER)