BNI Kampanyekan Pengurangan Peredaran Uang Tunai

Antara - Ekonomi Syariah 15/03/2020
Photo by Ramdani from MediaIndonesia
Photo by Ramdani from MediaIndonesia

Oase.id- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Jambi melaksanakan kegiatan BNI Shoping Race dalam rangka mendukung program Bank Indonesia mengurangi peredaran uang tunai.

"Selain mendukung BI mengurangi peredaran uang tunai, kegiatan ini juga untuk menciptakan ‘less cash society," kata Kepala BNI Cabang Jambi Amri Hidayat Arief di Jambi, dikutip dari Antara, Minggu, 15 Maret 2020.

BNI Shoping Race merupakan kegiatan yang di inisiasi BNI untuk memberikan penghargaan kepada nasabah yang berbelanja di Hypermart dengan menggunakan kartu debit BNI dalam melakukan transaksi pembayaran.

8 orang nasabah dengan nilai belanja tertinggi selama periode 1 Desember 2019-29 Februari 2020 berhak mengikuti kegiatan BNI Shoping Race tersebut.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hypermart Lippo Plaza Jambi.
 
Dalam kegiatannya setiap peserta diberikan waktu selama 3 menit untuk berbelanja. Nilai belanjaan tertinggi akan mendapatkan hadiah berupa pembayaran belanjaan yang diambil. 

Juara pertama mendapatkan sebesar Rp1 juta, juara kedua Rp750 ribu, juara ketiga Rp500 ribu, dan juara keempat Rp250 ribu.
 
Dijelaskan Amri Hidayat Arief, BNI Senantiasa mengedukasi masyarakat untuk menggunakan produk perbankan dalam melakukan transaksi pembayaran, salah satunya dengan menggunakan kartu debit dalam bertransaksi kebutuhan harian.

"BNI Shoping Race, merupakan bentuk apresiasi BNI kepada nasabah setia yang senantiasa menggunakan kartu debit BNI sebagai kartu bertransaksi,” kata Amri Hidayat Arief.

Kegiatan tersebut juga di harapkan dapat mengedukasi masyarakat luas yang melibatkan nasabah BNI dalam penggunaan kartu debit dari tempat yang senantiasa digunakan untuk bertransaksi di swalayan-swalayan terpilih.

Selain itu, kegiatan juga di harapkan dapat mengkampanyekan mengenai penggunaan kartu debit untuk berbelanja di berbagai lokasi yang menjadi mitra BNI. Serta memberikan informasi lebih luas kepada masyarakat keuntungan yang diperoleh nasabah dengan memiliki kartu debit BNI melalui program promosi dan loyalitas yang sangat beragam.


(SBH)