Masjidil Haram di Makkah siap menghadapi cuaca basah

N Zaid - Makkah 02/01/2023
Para pekerja di Masjidil Haram di Makkah membersihkan area Mataf dari air hujan. (@ReasahAlharmain)
Para pekerja di Masjidil Haram di Makkah membersihkan area Mataf dari air hujan. (@ReasahAlharmain)

Oase.id - Presidensi Umum Dua Masjid Suci memobilisasi peralatan dan tenaga untuk menghadapi kondisi cuaca basah di Masjidil Haram di Makkah pada hari Senin (2/1).

Mataf, area sholat, pintu masuk, dan pintu keluar telah disiapkan untuk menghadapi curah hujan, dan upaya telah diintensifkan untuk memastikan bahwa air hujan dikeringkan dan lantai dikeringkan untuk memastikan keselamatan jamaah elama melakukan ritual ibadah.

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi telah memperingatkan bahwa cuaca buruk akan berlanjut hingga Jumat dengan hujan lebat yang dapat disertai hujan es, kabut dengan jarak pandang rendah, dan gelombang tinggi di sepanjang pantai.

"Badai petir akan berlanjut di sebagian besar wilayah di Kerajaan mulai dari Minggu, 1 Januari hingga Jumat, 6 Januari 2023," cuit Pusat Metorologi Nasional Arab Saudi.

NCM meningkatkan kewaspadaan, meramalkan hujan lebat di Mekkah, Madinah, dan wilayah Perbatasan Utara mulai dari Minggu malam. Sementara kegiatan belajar-mengajar pun terkena dampak. Kelas tatap muka tetap ditangguhkan pada hari Senin dan Selasa di semua sekolah di Makkah, Jeddah, dan Rabigh. (arabnews)


(ACF)
TAGs: Makkah