PLN Buka Klaim Token Gratis Perhari Ini untuk Bulan Juli

Antara - Teknologi dan Internet 01/07/2020
Photo by Medcom.id
Photo by Medcom.id

Oase.id – Perusahaan Listrik Negaara (Persero) kembali membagikan kompensasi token listrik gratis bagi masyarakat pengguna listrik bersubsidi yang terdampak Covid-19 dan dapat diakses pada hari ini, Rabu 1 juli 2020.

Dilansir dari Antaranews.com, website resmi PLN sudah dapat diakses untuk mendapatkan klaim kompensasi tersebut. Subsidi tersebut diberikan kepada pengguna 450 va dan 900 va (R1). Pelanggan 450va mendapatkan kompensasi digratiskan secara penuh, sedang pengguna dengan daya 900v mendapatkan potongan sebesar 50 persen.

Mulai per 1 juli 2020, pelanggan yang sudah terdaftar sebagai penerima subsidi dapat langsung mengklaim kompensasi tersebut dengan dua cara.

 

Cara pertama dengan mengakses website resmi PLN www.pln.co.id, kemudian pilih kolom Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/ diskon). Setelah itu pengguna tinggal masukkan nomor ID pelanggan dan ikuti semua arahan pengisian kolom selanjutnya.

Cara kedua, dengan mengirimkan pesan melalui Whatsapp resmi PLN di nomor telepon 08122-123-123. Dengan mengirimkan ID pelanggan ke nomor tersebut lalu secara otomatis pelanggan akan mendapatkan pesan resmi dari pelayanan dan ada teks arahan selanjutnya.

Untuk mengetahui apakah pelanggan termasuk golongan subsidi atau bukan, dapat dilihat dari pembayaran sebelumnya. Jika tercantum kode R1M pada kolom Tarif/ daya golongan 900v makan dapat diartikan nomor ID tersebut bukan subsidi, kecuali tercantum kode R1.


(FER)